Loading...
Sunday, November 30, 2014

WOW, Sekarang BBM non subsidi dibawah Rp. 10000 loh (Tugas TIK)

Haiii, selamat malam semua~
Dari kemaren ini lagi rame-rame nya kenaikan bensin jenis premium yah. Kalo buat kenaikan harganya sendiri sih saya pribadi sih gak keberatan, karena Alhamdulillah saya udah beberapa taun ini migrasi ke bensin non subsidi /tsahh/ *boong

Sambil cerita dikit nih, jadi ceritanya tadi pagi saya mau pergi keluar pake motor. Di tengah perjalanan saya nengok ke spidometer eh gak taunya jarum bensin udah nunjuk kearah huruf E ;'' sedikit kaget namun tetap tenang #ciyeee karena owe yakin motor metik ane irit bensinnya. Dan untungnya owe gak jauh dari pom bensin yeayy, langsung deh tanpa ragu-ragu owe masuk ke jalur pertamax. 



Tiba giliran saya buat ngisi, ternyata operatornya cewek *.* sang operator pun sempet senyum n nawarin owe isi pertamax full tank. Jujur aja saya salut. Antrian sepanjang itu masih sempet senyum manis ke saya sampe saya agak geer :V sambil ngerogoh kantong celana, inget, kantong celana bukan kantong yang laen (seinget owe masih ngantongin uang 20ribu) trus owe jawab sapaan mbak operator tadi “Pagi Mbak, pertamax birunya dua puluh ribu aja” dan dijawab “baik pak, dimulai dari angka 0 ya pak” (owe jadi inget iklan kalo pas lebaran :v ) 

Sambil dikucurin itu pertamax ke tangki motor, owe biasa liatin meteran di mesinnya itu. Pas si mbak selesai ngisi tangki motor ane perhatiin di display yang nampilin nominal liter saya agak-agak bingung dan sedikit aneh. Saya ngisi Rp. 20000 ternyata 2 liter lebih dikit, biasanya saya kalo ngisi 20ribu itu gak sampe 2 liter loh. Spontan saya tanya sambil liat harga yg ada di mesinnya itu, “Mbak pertamax harganya turun ya?” si mbak bilang “iya pak, sekarang 9950 per liter” whaattttt… saya agak-agak gak percaya gitu #lebaymodeon dan ternyata saya liat harga di mesin beneran 9950 per liternya!!! 

biar gak dibilang no pic = hoax nih :



Bedanya sama premium cuman seribuan gitu, buat saya yang make pertamax ngerasa wow gitu loh tadinya sempet mau nambah lagi buat ngisi fulltank, cuman gak enak sama giliran berikutnya mungkin ini kompensasi dari pemerintah ya, subsidi bensin dikurangin tapi bensin non subsidi kayak pertamax ini harganya dimurahin. Dibalik kenaikan bbm subsidi, ternyata ada juga harga bbm yang diturunkan. Kalo kata pujangga “Akan ada pelangi setelah hujan” #tsaahhh 
Buat saya untuk harga pertamax yg 9950 per liter itu lumayan lohh, selama saya pake pertamax Alhamdulillah motor saya gak rewel. Juga pernah saya baca-baca juga kalo pertamax itu ada tambahan aditif yang bikin mesin jadi bersih, irit gitu. Jadi menurut saya untuk harga segitu lumayan murah lah bedanya sama premium cuman seribuan doank, tapi kualitasnya lebih bagus pertamax  malah ada beberapa temen saya yang bilang “masih musim ngisi premium??” 



dan menurut saya lagi harga 9950 ini bener-bener pas dikantong, buat situ situ yang masih pake premium mendingan ganti dah ke pertamax, sumpah kagak nyesel, harga cuman beda dikit doank tapi bisa bikin motor lebih wuuzzzz :V
kali aja ada situ situ disini juga yang baru tau dan mau nambahin pengalamannya tadi pas ngisi dipom bensin dan baru tau kalo pertamax harganya turun jadi Rp. 9950, sukur-sukur ada FR sama fotonya biar saya pajang di sini kayak foto dibawah ini nih, orang-orang pada beli pertamax murah dan semoga aja harganya tetep dibawah 10ribu yah, biar saya sama yang laen bisa pindah pake pertamax. Biar pertamina bisa pasang slogan bensin harga kaki lima, kualitas bintang lima 




0 comments:

 
TOP