Loading...
Wednesday, May 3, 2023

Easy and Simple Way to Build Your Powerful CV with Kinobi


    Setelah saya mengikuti pelatihan pembuatan CV dari salah satu my fellow student yang notabene udah banyak banget experiencenya. Hari ini saya ingin coba memulai membuat CV Professional saya dengan dibantu ''Kinobi Resume Builder''. 
    
    Website ini sangat membantu sekali dengan format CV yang ATS Friendly lalu kita hanya input informasi yang dibutuhkan, secara otomatis Website ini akan men-generate CV kita, dan yang terpenting ini semua FREE / GRATIS untuk di download. (Anyway bukan sponsor sama sekali yes)

    Hanya saja konon HR hanya punya waktu 7 DETIK untuk men-screening setiap CV yang masuk. Jadi PR kita bagaimana bisa membuat CV yang dapat menarik HR di pandangan pertama. Setidaknya ada beberapa hal penting yang harus di notice dalam membuat CV:

1. Usahakan CV hanya 1 lembar saja.
2. Bagian awal/atas memuat informasi berupa: Nama, No HP, Email, LinkedIn. Selain itu tidak terlalu penting.
3. Working Experience adalah bagian terpenting di zaman sekarang. Tidak peduli apa major mu, asal kamu punya skill/experience yang handal kamu pasti diterima. So pertajam skill mu.
4. Setelah Working Experience, baru dilihat Educational Background. Cukup memuat mulai dari masa Kuliah, karena SMA dan sebelumnya sudah tidak relevan.
5. Setelah itu Organisation, sama juga cukup memuat mulai dari masa Kuliah, karena SMA dan sebelumnya sudah tidak relevan.
6. Terkahir baru Licensed/certification/honors.

Rekan-rekan bisa fokus ke hard skill / proffesional experience baru softskill / organisasi.

Ya setidaknya itu yang saya ketahui. Gimana menurut rekan2? Ada yang keliru? Atau kurang lengkap? Sila diskusi di komen yaaps!

Oiya berikut contoh CV saya




0 comments:

 
TOP